Bupati Bengkalis Kasmarni Minta GM Telkom Tingkatkan jangkauan Akses Internet Desa Terpencil 

Bupati Bengkalis Kasmarni Minta GM Telkom Tingkatkan jangkauan Akses Internet Desa Terpencil 

BENGKALIS(celotehriau.com)- Ada sejumlah desa terpencil di wilayah kabupaten Bengkalis belum tersentuh jaringan internet. Bupati Bengkalis Kasmarni  meminta kepada pihak  GM Telekomunikasi (Telkom) Riau Daratan agar meningkatkan jangkauan akses internet di wilayah Kabupaten Bengkalis. 

Hal tersebut dikatakan Bupati Bengkalis Kasmarni saat menerima audiensi GM Telekomunikasi Agung Tri Cahyono, Kakandatel Dumai Sunhadi dan AM BGES Riyan Zulmi yang di pusatkan di Ruang Rapat Lantai II Kantor Camat Kecamatan Mandau, Rabu (6/4/2022).


Pertemuan tersebut dalam rangka menjalin silaturahmi dan kerjasama untuk memperkuat sinergi serta kaloborasi dalam meningkatkan jangkauan akses internet di Kabupaten Bengkalis, khusus dibeberapa wilayah terpencil.

"Sebagaimana kita ketahui secara nasional pelayanan telekomunikasi sudah terakomodir dengan baik. Namun demikian, ada beberapa wilayah terpencil yang belum sama sekali tersentuh jangkauan pelayanan internet, untuk itu kami harapkan kerjasama untuk membangun tower jaringan internet dibeberapa wilayah yang ada di Kabupaten Bengkalis ini misalnya di Kecamatan Talang Mandau," jelas Kasmarni.

Sementara untuk perizinan pembangunan tower tersebut lanjut Kasmarni, Pemerintah Kabupaten Bengkalis siap mendukung penuh untuk memfasilitasi segala urusan terkait perizinan dimaksud.

"Tentunya ini kita lakukan guna memenuhi kebutuhan akses telekomunikasi bagi masyarakat, karena dewasa ini perkembangan jaringan telekomunikasi khususnya internet merupakan kebutuhan mendasar bagi masyarakat dalam memacu kemajuan di bidang ekonomi, pendidikan, pengetahuan dan kualitas pelayanan publik," kata Kasmarni.

Sementara GM Telkom Riau Daratan Agung Tri Cahyono mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bengkalis yang telah menyambut baik kedatangannya beserta anggota dalam upaya menjalin kerjasama penguatan sistem telekomunikasi di Kabupaten Bengkalis.
"Guna mempercepat pelayanan dan jangkauan telekomunikasi di Kabupaten Bengkalis pihak telkom siap memperkuat pelayanannya," kata Agung.

Selain Bupati Bengkalis Kasmarni turut didampingi Kadiskominfotik Hendrik Dwiyatmoko dan sejumlah pejabat Pemkab Bengkalis.(***/Ra/Wal)

Berita Lainnya

Index